bacaan cerita dewasa, cerita tante, cerita seks, cerita bugil terbaru.

Selasa, 26 Januari 2016

SURVEI: 976 Remaja Putri di Wilayah Yogya Banyak yang Menikah Karena Hamil Duluan !


SURVEI: 976 Remaja Putri di Wilayah Yogya Banyak yang Menikah Karena Hamil Duluan !, Sebuah artikel ditulis salah satu media ternama di Indonesia 24/1/2015. Judulnya sangat menarik, yaitu sebuah Kota besar di Pulau Jawa ini ternyata menunjukkan bahwa angka persalinan di usia remaja selama 2015 lalu sangat tinggi.

Sebuah data yang dikeluarkan pihak Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Yogyakarta, menunjukkan bahwa sepanjang 2015 lalu 1078 Remaja Putri di kota Yogyakarta melakukan persalinan. Apabila dilihat dari usianya, seharusnya mereka masih berstatus pelajar.

Mirisnya lagi data yang dikeluarkan PKBI Yogyakarta menyebutkan bahwa diperkirakan 900 an diantaranya berasal dari kelahiran yang tidak diinginkan. Disebuah daerah di Kota Yogyakarta bahkan menunjukkan angka 276 kasus kelahiran yang tidak diinginkan.

"Berdasar undang-undang nomor 1/1974 tentang perkawinan, syarat minimal untuk pria melangsunkan pernikahan adalah berusia 18 tahun, sedangkan untuk wanitanya adalah 16 tahun." Ujar Ketua PKBI Yogyakarta, Urip Bahagia.

Ia juga menjelaskan bahwa apabila ada pasangan dibawah umur mau melangsungkan pernikahan harus meminta dispensasi ke Pengadilan agama setempat sesuai dengan Undang-undang yang ada.

namun, Urip juga mengatakan bahwa yang meminta dispensasi pernikahan, rata-rata adalah para remaja yang berusi 14 tahun. Alasan dispensasinya pun sangat miris sekali, rata-rata hamil duluan sebelum menikah.

“Jika tidak hamil kan tidak mungkin mengajukan (dispensasi). Ini yang menandakan bahwa fenomena hamil duluan memang terjadi di DIY,” tegasnya.

Angka tersebut sangat miris memang karena Yogyakarta dikenal sebagai Kota Pelajar.


Sungguh miris memang, inilah imbasnya kalau kemajuan teknologi dari perkembangan zaman gak bisa di filter. Terkadang di Yogya banyak juga Oknum pendatang atau wisatawan yang tidak bertanggung jawab sehingga menjelekkan nama Yogya sendiri.. Miris memang dengan sebutan kota Pelajar namun kondisinya seperti ini.. 
 
sumber http://forums.merdeka.com/threads/kapanlagi-plus/37412-survei-976-remaja-putri-di-wilayah-yogya-banyak-yang-menikah-karena-hamil-duluan.html?highlight=


RECENT POST :

Previous
Next Post »